Skip to main content

Dokter, berapa lama sipilis bisa disembuhkan? Terima Kasih


Sore doc, saya ingin bertanya, untuk menyembuhkan sifilis butuh berapa lama ya? Dan persentase-nya pemulihan sampai berapa persen? Terima kasih dokter.

Hi Andyzink,

Sifilis, jika diperlakukan secara tepat, akan umumnya dapat sembuh sempurna. Penyembuhan sifilis waktu akan tergantung pada tahap penyakitnya. tahap sekunder dan tersier akan lebih lama dibandingkan dengan utama waktu penyembuhan. Umumnya pengobatan akan memakan waktu sekitar 14 hari. direkomendasikan untuk pemeriksaan ulang setelah selesainya pengobatan.

Halo, sifilis adalah infeksi menular seGsual karena bakteri Treponema pallidum yang cukup sering ditemui. Ada beberapa tahap sifilis, gejala pada pria:

Gejala dan Tahapan Penyakit Sipilis

1. tahap utama, muncul sekitar 10-90 hari setelah paparan kuman, gejala dalam bentuk pemotongan penis yang tidak menyakitkan. Luka-luka ini dapat disembuhkan secara spontan dan menjadi jaringan parut. Tahap ini sangat menular.

2. tahap sekunder, ruam merah muncul Brown berukuran kurang dari 2 cm, dapat timbul dalam kulit, tangan atau kaki untuk selaput lendir seperti bibir atau mulut. Tahap ini juga akan sembuh secara spontan bahkan tanpa pengobatan. Hal ini dapat disertai oleh lain gejala seperti demam, sakit tenggorokan, diperbesar kelenjar getahbening.

3. tahap laten, ada tidak ada gejala selama bertahun-tahun

4. tersier panggung, jika dibiarkan tidakdiobati dapat menyebabkan komplikasi jantung, mata, sistem saraf, impotensi, gangguan mental sampai mati. 

Diagnosis dibuatberdasarkan pengamatan langsung ruam, pemeriksaan oleh dokter kulit serologi (tes darah) untuk sifilis TPHA dan VDRL yaitu (untuk mencari tahu apakah atau tidak ada antibodi terhadap kuman sifilis). semoga dapat membantu, Dr Mira [source alodokter]

Baca Juga

Popular posts from this blog

Ternyata, Cara Mengobati Sipilis Dengan Bawang Putih Itu Salah.!!!

Dokter, Apakah Bawang Putih bisa mengobati Sipilis secara Alami ? bagaimana cara menggunakanya? dan apa Manfaat bawang Putih tersebut? karena ada yang bilang Bawang Putih Bisa Mengobati Penyakit Sipilis, Terima Kasih Jawab Dokter : Hai Raja Elfi, Bawang putih (Allium sativum) merupakan tumbuhan umbi-umbian yang sering digunakan sebagai obat tradisional ataupun untuk kepentingan memasak. Bawang Putih memang bisa digunakan untuk obat sebagai pencegah infeksi luka karena terdapat bahan aktif allicin (alisin) yang memiliki potensi kesehatan untuk membantu melawan infeksi ataupun membantu mencegah terjadinya kanker. obat sipilis dengan bawang putih, pengobatan sipilis dengan bawang putih. Untuk mendapat manfaat Bawang Putih secara maksimal, sebaiknya pengunaan bawang putih tidak dimasak ataupun ditumbuk secara berlebihan (dapat dioles atau dikunyah). Walaupun begitu, kandungan Allicin di dalamnya memiliki waktu paruh yang sangat singkat sehingga tidak bisa efektif digunakan untuk

Cara Mengobati Sipilis Sendiri 99% Aman dan Berhasil

Cara Mengobati Penyakit Sipilis Sendiri  , Ternyata Sangat Mudah lho untuk mengobati sifilis sendiri, Obat Antibiotik Penisilin cukup berhasil dan bisa digunakan untuk mengobati sifilis primer dan sekunder. Penisilin biasanya diberikan dengan suntikan. Ada jenis antibiotik lain yang juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan sifilis jika Anda alergi terhadap penisilin. cara mengobati sipilis pada pria Satu suntikan penisilin dapat menghentikan perkembangan penyakit ini jika Anda memiliki infeksi kurang dari satu tahun. Untuk infeksi lebih dari satu tahun, Anda harus meningkatkan dosis Anda. Perawatan biasanya diberikan sekitar 14 hari, namun bisa dialami lagi dalam beberapa kasus. Seperti dikutip dari   [alodokter] . Dalam kasus sifilis tersier, pengobatan dan antibiotik yang lebih lama diberikan dengan infus. Pengobatan ini dimaksudkan untuk mencegah infeksi, namun tidak bisa memperbaiki kerusakan akibat sifilis tersier. cara menyembuhkan penyakit sipilis tanpa obat Dalam