Skip to main content

Penyebab Sipilis Pada Pria dan Wanita Menurut Dokter


Penyebab Sipilis Pada Pria dan Wanita - Sifilis atau yg biasa di sebut Rojo Singo adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Treponema · Paridam. Sifilis adalah salah satu penyakit menular segsual (IMS). Secara umum, infeksi ini menyebar melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. Selanjutnya melalui hubungan intim, bakteri yang menyebabkan sifilis juga bisa menyebar melalui paparan terhadap korban cairan tubuh, misalnya lewat darah.

Umumnya kontak langsung terjadi dengan kontak berhubungan badan. Hubungan badan ini bisa berupa segs asli, anal, atau verbal. Selain itu, berbagi jarum juga bisa memberi tahu infeksi penyakit ini dengan pengguna narkoba dan pecinta seni tubuh Melaja dengan tato dan suntikan seperti luka tusukan telinga.

Dari ibu hamil sampai bayi, infeksi sifilis juga bisa terjadi. Kondisi ini dikenal sebagai sifilis kongenital. Infeksi ini dapat menyebabkan kematian bayi di dalam rahim.Bakteri yang menyebabkan sifilis tidak berlangsung lebih lama keluar dari pada tubuh manusia. Penyakit ini tidak akan ditularkan dengan cara berikut:
  • Memakai Toilet yang sama
  • Berbagi sendok dan garpu yang sama
  • Memakai baju yang sama
  • Berbagi kamar mandi atau kolam renang yang sama
Gejala pertama sifilis muncul sekitar tiga minggu setelah bakteri memasuki tubuh. Infeksi sifilis dapat dibagi menjadi 4 tahap utama:

#Sifilis primer


Orang yang menderita sifilis mengalami gejala mulai dari organ genital dan lesi dan bekas luka di dalam dan sekitar mulut. Luka yang terjadi berbentuk seperti gigitan serangga, tapi tidak ada rasa sakit. Infeksi sangat mudah jika orang yang terinfeksi berhubungan badan dengan orang lain pada tahap ini. Luka ini berlangsung 1 sampai 2 bulan. Pada akhirnya, lesi ini sembuh tanpa meninggalkan jejak.

#Sifilis sekunder


Pasien sifilis sekunder mengalami ruam merah ukuran koin kecil, yang biasanya muncul di telapak tangan dan telapak kaki. Gejala lain yang mungkin terjadi adalah demam, kehilangan nafsu makan, sakit tenggorokan dan kutil kelamin. Tahap ini bisa berlangsung selama 1 sampai 3 bulan.

#Potensi sifilis


Setelah tahap sifilis sekunder, sifilis menghilang dan tampaknya tidak menyebabkan gejala sama sekali. Masa inkubasi ini berlangsung sekitar tiga tahun yang lalu dan bisa berlanjut ke masa infeksi sifilis yang paling berbahaya, yaitu sifilis ketiga.

#Sifilis tersier


Jika infeksi tidak diobati, sifilis berlanjut ke tahap akhir, yaitu sifilis tersier. Pada tahap ini, infeksi bisa berdampak serius pada tubuh. Beberapa konsekuensi infeksi pada tahap ini dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan kelumpuhan, kebutaan, demensia, gangguan pendengaran, impotensi, tidak diobati.

Sifilis paling mudah ditularkan pada sifilis primer dan sekunder. Jika Anda merasa terinfeksi sifilis, berkonsultasilah dengan dokter atau klinik untuk menemukan penyakit vena profesional dan periksa diagnosis sifilis. Semakin sifilis diobati lebih awal, semakin kecil kemungkinan sifilis berkembang menjadi penyakit serius.

CARA MENGOBATI SIPILIS

Pengobatan sifilis sangat mudah. Pengobatan yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan antibiotik dalam bentuk injeksi penisilin. Jika tidak diobati secara benar dan benar-benar serius penyakit sifilis ini akan menjadi suatu penyakit yang sangat berbahaya dan bisa berakibat kematian.

Pasien sifilis selama masa pengobatan harus menghindari berhubungan badan sampai infeksi pulih sepenuhnya. [Sumber alodokter]

Baca Juga

Popular posts from this blog

Ternyata, Cara Mengobati Sipilis Dengan Bawang Putih Itu Salah.!!!

Dokter, Apakah Bawang Putih bisa mengobati Sipilis secara Alami ? bagaimana cara menggunakanya? dan apa Manfaat bawang Putih tersebut? karena ada yang bilang Bawang Putih Bisa Mengobati Penyakit Sipilis, Terima Kasih Jawab Dokter : Hai Raja Elfi, Bawang putih (Allium sativum) merupakan tumbuhan umbi-umbian yang sering digunakan sebagai obat tradisional ataupun untuk kepentingan memasak. Bawang Putih memang bisa digunakan untuk obat sebagai pencegah infeksi luka karena terdapat bahan aktif allicin (alisin) yang memiliki potensi kesehatan untuk membantu melawan infeksi ataupun membantu mencegah terjadinya kanker. obat sipilis dengan bawang putih, pengobatan sipilis dengan bawang putih. Untuk mendapat manfaat Bawang Putih secara maksimal, sebaiknya pengunaan bawang putih tidak dimasak ataupun ditumbuk secara berlebihan (dapat dioles atau dikunyah). Walaupun begitu, kandungan Allicin di dalamnya memiliki waktu paruh yang sangat singkat sehingga tidak bisa efektif digunakan untuk

Cara Mengobati Sipilis Sendiri 99% Aman dan Berhasil

Cara Mengobati Penyakit Sipilis Sendiri  , Ternyata Sangat Mudah lho untuk mengobati sifilis sendiri, Obat Antibiotik Penisilin cukup berhasil dan bisa digunakan untuk mengobati sifilis primer dan sekunder. Penisilin biasanya diberikan dengan suntikan. Ada jenis antibiotik lain yang juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan sifilis jika Anda alergi terhadap penisilin. cara mengobati sipilis pada pria Satu suntikan penisilin dapat menghentikan perkembangan penyakit ini jika Anda memiliki infeksi kurang dari satu tahun. Untuk infeksi lebih dari satu tahun, Anda harus meningkatkan dosis Anda. Perawatan biasanya diberikan sekitar 14 hari, namun bisa dialami lagi dalam beberapa kasus. Seperti dikutip dari   [alodokter] . Dalam kasus sifilis tersier, pengobatan dan antibiotik yang lebih lama diberikan dengan infus. Pengobatan ini dimaksudkan untuk mencegah infeksi, namun tidak bisa memperbaiki kerusakan akibat sifilis tersier. cara menyembuhkan penyakit sipilis tanpa obat Dalam

Dokter, berapa lama sipilis bisa disembuhkan? Terima Kasih

Sore doc, saya ingin bertanya, untuk menyembuhkan sifilis butuh berapa lama ya ? Dan persentase-nya pemulihan sampai berapa persen? Terima kasih dokter. Hi Andyzink, Sifilis, jika diperlakukan secara tepat, akan umumnya dapat sembuh sempurna. Penyembuhan sifilis waktu akan tergantung pada tahap penyakitnya. tahap sekunder dan tersier akan lebih lama dibandingkan dengan utama waktu penyembuhan. Umumnya pengobatan akan memakan waktu sekitar 14 hari. direkomendasikan untuk pemeriksaan ulang setelah selesainya pengobatan. Halo, sifilis adalah infeksi menular seGsual karena bakteri Treponema pallidum yang cukup sering ditemui. Ada beberapa tahap sifilis, gejala pada pria: Gejala dan Tahapan Penyakit Sipilis 1. tahap utama, muncul sekitar 10-90 hari setelah paparan kuman, gejala dalam bentuk pemotongan penis yang tidak menyakitkan. Luka-luka ini dapat disembuhkan secara spontan dan menjadi jaringan parut. Tahap ini sangat menular. 2. tahap sekunder, ruam merah m